Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso menyatakan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta sudah cukup baik karena berstandar nasional.

"Saya sudah berkeliling untuk menginventarisasi masalah dan mencari solusinya. Saya lihat untuk sementara ini belum ada masalah, tinggal aspek peningkatan saja," katanya, di Purwakarta, Minggu.

Ia menilai pelayanan dan fasilitas kesehatan di rumah sakit yang menggratiskan biaya pengobatan untuk rakyat miskin itu sudah baik. Terkait hal tersebut dirinya merasa terkesan.

Sesuai dengan pengamatannya, kata dia, ternyata selama ini Pemkab Purwakarta telah menjamin kesehatan warganya dengan kehadiran RSUD Bayu Asih yang sudah bertaraf nasional.

"Saya lihat (pelayanan RSUD Purwakarta) sudah sangat baik, karena standarnya sudah nasional, baik pelayanan maupun fasilitas kesehatan," kata dia.

Meski begitu, Taufiq masih menemukan satu kekurangan, yakni di sektor keuangan. Menurut dia, biaya operasional RSUD Bayu Asih harus ditambah.

"Tentunya, kami sebagai penjabat baru akan menyelesaikan kekurangan tersebut dalam waktu cepat," kata dia.

Sementara itu, Direktur RSUD Bayu Asih Purwakarta dr Agung Darwis menyatakan, saat ini warga Purwakarta sudah bisa menikmati layanan kesehatan berbasis daring ( online).

"Caranya, warga cukup mengunduh aplikasi Rumah Sakit Bayu Asih melalui sistem operasi android. Semua layanan bisa via aplikasi itu, rawat jalan, poliklinik. Kalau pasien mau daftar juga bisa," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018