Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memprediksi Mei 2018 akan selesai untuk perbaikan rumput Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, yang nantinya akan digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018.

"Nantinya stadion akan digunakan dua cabang olahraga antaranya sepakbola dan rugby seven," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deni Rusnandi di Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Menurut dia dalam perhelatan tersebut sudah ada surat keputusan dari kementrian yang menyatakan Satdion Wibawa Mukti terpilih untuk berpartisipasi pada ajang Asian Games 2018.

Dengan begitu segala biaya perbaikan maupun perbaikan stadion hingga penambahan sarana bagi atlit pada ruang ganti akan ditanggung oleh kementrian.

Itu antaranya proses pergantian rumput dengan jenis yang baru. Jika sebelumnya menggunakan rumput Bermuda, kini diganti menjadi rumput kelas satu dan itu termasuk standar FIFA, yakni Zoysia Matrella.

Dan juga adanya penambahan kolam berendam bagi atlit sebelum bertanding. Ini juga salah satu standar dari FIFA.

Ia menambahkan dalam perhelatan tersebut nantinya kementrian sudah menunjuk dua lapangan tempat berlatih atlet dan juga tentunya penginapan.

Selain itu dalam perhelatan tersebut Kabupaten Bekasi sudah melakukan koordinasi untuk sistem pengaturan parkir dan lalulintasnya.

Hal itu sudah secara langsung terkondisikan agar pada saat perhelatan itu terjadi tidak ada kendala apapun.

Lanjut Deni menjelaskan dalam upaya tersebut tentunya sudah diatur dan terukur. Sedangkan Kabupaten Bekasi hanya sebagai penyedia tempat bagi dua cabang olahraga.

Dan tentunya dengan adanya Asean Games akan meningkatkan pendapatan dari segi pariwisatanya. Selain itu, juga sebagai ajang promosi.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018