Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menargetkan 178 medali emas pada kontestasi Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII di Kabupaten Bogor tahun 2018.

"Persiapan untuk mempertahankan target juara sudah dipersiapkan dengan matang, dan tetap optimistis," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli di Kabupaten Bekasi, Kamis.

Menurut dia ini cukup realistis mengingat di PORDA XII tahun 2014, dan sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara umum dengan menyabet 152 dari 142 medali emas yang ditargetkan.

Sedangkan pada tahun ini tentunya akan lebih optimis, dimana atlet-atletnya sudah dibekali dengan latihan dan mengikuti berbagai kejuaraan baik lokal, nasional, maupun internasional.

Dengan acuan tersebut tentunya atlet pada cabang olahraga maka diharapkan dengan mudah untuk meraih medali emas.

Selain itu dalam upaya tersebut juga diakuinya segala kemungkinan bisa terjadi. Namun dalam sebuah pertandingan atletnya juga diminta untuk pada satu tujuan.

Dan juga guna mewujudkannya maka melakukan koordinasi pelatih untuk menyiapkan atletnya agar benar-benar siap untuk bertanding.

Ia menambahkan dalam hal ini diikuti oleh 42 dari 49 cabang olahraga yang akan mengikuti Porda XIII di Kabupaten Bekasi.

Dan dalam koordinasi tersebut diikuti oleh pengurus cabang olahraga. Itu juga melaporkan perkembangan atletnya untuk mengukur kekuatan lawan.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni berharap agar target tersebut dapat terealisasi.

Namun bila harus meraih juara umum agak terasa berat dan pasti hal tersebut akan diraih oleh tuan rumah. Dan jarang sekali bilamana dimenangkan oleh daerah lain.

Tetapi dalam upaya tersebut meminta KONI beserta 42 cabang olahraga untuk mempersiapkan atletnya agar dapat memenangkan juara umum.
 

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018