Jakarta (Antaranews Megapolitan)- Career Enterprenuer Development Center (CEDC) Universitas Pancasila menggelar Intern Day dan pekan seminar untuk mengawali kegiatan perkuliahan semester genap 2017-2018 di kampus tersebut.

"CEDC perlu melakukan reminding tentang keberadaan CEDC di kampus sebagai bagian program kerja CEDC serta mulai diberlakukannya pengumpulan point SKPI bagi mahasiswa," kata Ketua Pelaksana Harian CEDC Universitas Pancasila, Petiana Indriati di halaman Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila Jakarta, Kamis.

Aktifitas yang menyegarkan dan membawa pengaruh gembira perlu diberikan kepada mahasiswa agar kembali bersemangat memulai perkuliahan, dengan memberikan ambience positif yang menarik perhatian melalui kegiatan edukatif dengan menyisipkan unsur  musik di dalamnya, karena strategi CEDC harus mampu menguasai Kognitif, Afektif, Kognatif.

"Saatnya CEDC memberikan informasi tentang magang kerja dan tambahan pengetahuan  untuk mahasiswa yang dikemasdalam sebuah event Intern Day dan Pekan Seminar 2018," katanya.

Dikataannya sosialisasi CEDC melalui Intern Day dan Pekan Seminar 2018 merupakan feeding bagi mahasiswa di awal kembali memasuki masa perkuliahan juga sebagai ajang untuk mengumpulkan point SKPI di bidang pengembangan softskill dan pembekalan lulusan yang diselenggarakan universitas.

Selain sosialisasi even ini juga sebagai pembekalan dan motivasi bagi mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kompetisi dalam perkuliahan, serta meningkatkan rasa tanggung jawab, disiplin dan bersungguh-sungguh untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. 

Intern Day dan Pekan Seminar 2018 berisi kegiatan sebagai berikut Kegiatan Seminar dengan beberapa topik yang ditampilkan, yakni Healthy Living, Career Talk, Creativepreneur Nowdays dengan narasumber dari luar  Universitas Pancasila, diberikan sertifikat dan point SKPI bagi para pesertanya.

Kegiatan ini juga menampilkan event Intern Day atau info magang dari perusahaan-perusahaan peserta acara yang mempunyai point SKPI minimal 2 bulan magang kerja sesuai dengan keilmuannya.

Inter Day dan Pekan Seminar  dilaksanakan bekerjasama dengan pihak ketiga dalam pelaksana, untuk memberikan pembekalan dan motivasi bagi mahasiswa untuk bersemangat, menumbuhkan jiwa kompetisi dalam perkuliahan, serta meningkatkan rasa tanggung jawab, disiplin dan bersungguh-sungguh untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. 

Kegiatannya berupa Seminar, dengan Tema 'Creative Preneur Nowadays', narasumber PopBox Asia (Mahasiswa FEB,FPar,Fikom), Tema 'Healthy Living', narasumber Combiphar (mahasiswa FT,FH), Tema 'Career Talk', narasumber Watson (mahasiswa FF, FPsi)

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018