Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah didampingi jajaran terkait meninjau Polder Air Teluk Jambe di RW 31 Perumahan Mutiara Gading Timur, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Selasa, (6/3/2018). 

Polder air ini batas wilayah Perum Mutiara Gading Timur Kota Bekasi dengan perumahan Dukuh Bima yang masuk wilayah Kabupaten Bekasi. Kedua daerah ini juga kerap terkena banjir. 

Berbekal informasi tersebut, Ruddy menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi melakukan langkah antisipasi banjir. Dirinya pun rencananya ingin segara berkoordinasi dengan Pemkab Bekasi guna menyelesaikan persoalan tersebut bersama-sama.

"Saya ingin sowan ke ibu Bupati Bekasi, berkenalan sekaligus koordinasi mengenai penanganan banjir yang melibatkan kedua wilayah. Semoga bisa segera diagendakan," ucap Ruddy. 

Lanjut Ruddy menginstruksikan jajarannya untuk melakukan langkah jangka pendek dengan normalisasi dan jangka panjang melebarkan polder dengan menambah lahan fasos perumahan. 

"Dilakukan normalisasi atau pengerukan sedimentasi dan koordinasi kepada pengembang untuk keperluan pelebaran polder. Saya progres secepatnya, Selain itu, untuk normalisasi saluran di crossing tol, kita koordinasi ke Jasa Marga," kata Ruddy. (Advetorial Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018