Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Pemeriksaan kesehatan jantung pertama kali di atas kapal pesiar yang digagas PT Synergy WorldWide Indonesia memecahkan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta sebanyak 1.010 orang.

"Rekor MURI ini juga terkait peserta seminar terbanyak yang dilaksanakan di atas kapal pesiar, diikuti peserta sebanyak 454 orang," kata General Manager PT Synergy WorldWide Indonesia Erwin Dumalang di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan untuk pertama kali dalam rangka "Indonesia Grand Recognition 2018" yang berlangsung di atas kapal pesiar Genting Dream Cruise pada Selasa hingga Jumat (20-23/2) 2018, pihaknya menggelar pemeriksaan kesehatan, khususnya jantung, dan seminar motivasi dengan peserta terbanyak di atas kapal pesiar dengan rute perjalanan dari Singapura-Phuket-Penang-Singapura.

Seminar itu menghadirkan pembicara Triple Presidential Executive, Synergy WorldWide dari Korea Selatan, Hwang Yun Tae.

Pemeriksaan kesehatan dibagi dalam tiga kelompok, dengan jumlah peserta sebanyak 1.010 orang.

Erwin menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan jantung pertama kali di atas kapal pesiar itu memang dalam rangka pemecahan Rekor MURI

Pemecahan Rekor MURI itu, katanya, tujuannya tidak lain ingin meningkatkan kesadaran mengenai kesehatan ke seluruh masyarakat Indonesia dengan cara yang berbeda.

"Dengan pemecahan MURI yang unik ini semoga menjadi bahan untuk orang di daerah sehingga bisa membawa pesan kesehatan ke daerah masing-masing," katanya.

Di samping itu, juga pengenalan atas produk yang sangat baik untuk kesehatan jantung yaitu ProArgi-9+.

Senior Manager MURI Yusuf Ngadri menjelaskan bahwa MURI mencatat kegiatan itu sebagai karya yang kategorinya superlatif, pertama, atau unik.

Sertifikat MURI diserahkan oleh Yusuf Ngadri, didampingi Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo pada acara "Indonesia Grand Recognition 2018", yang merupakan puncak penghargaan bagi orang-orang yang telah menjalankan bisnis Synergy WorldWide Indonesia di atas kapal pesiar Genting Dream Cruise di sepanjang perairan laut Penang, Malaysia.

"Pencapaian rekor MURI kali ini bukan saja rekor Indonesia, tapi rekor dunia," kata Osmar Semesta Susilo. 

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018