Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Menjelang hari jadi Kota Bekasi ke-21 Tahun, Pemerintah Kota Bekasi menyemarakan rangkaian acara dengan mengelar 'Fun Bike dan Fun Walk' di area hari bebas kendaraan pada Minggu pagi.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi, R. Ruddy Gandah Kusumah ikut serta dalam gowes sepeda tersebut sekaligus melepas para peserta di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Rute yang dilalui oleh para peserta fun bike yakni berawal dari garis start Plaza Pemerintah Kota Bekasi yang di arahkan di putaran eks kantor Samsat dan berlanjut ke Fly Over KH Noer Alie Summarecon hingga melintasi Hotel Haris lalu dilanjutkan putar balik hingga menemui titik finish di Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Ruddy Gandah Kusumah pada sambutannya mengajak para warga Kota Bekasi selalu hidup sehat, tidak hanya pada event tertentu, namun sehari-hari jika ada waktu luang bisa lebih aktif melakukan pola hidup sehat.

Pengakuan dari Pjs Wali Kota Bekasi ini, bahwa dirinya juga 'penggila' sepeda dan pernah ikut partisipasi dalam sepeda gunung yang melintasi dari Kota Bandung hingga sampai di Kota Bekasi pada jam 10 Malam bersama Ibu Gubernur Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan.

"Sepedahan ini salah satu olahraga yang sangat digemari, jadi nantinya akan ditambahkan event olahraga termasuk sepeda santai," katanya.

"Gaya hidup sekarang, harus lebih kompentetif hidup sehat, jangan mau kalah dengan sakit, harus lebih relatif untuk pola hidup sehat, dengan hidup sehat akan membuat pikiran lebih ke arah positif dan tidak berprasangka negatif," ujar Pjs Wali Kota Bekasi.

Dalam kesempatannya, Ruddy Gandahkusumah juga memperkenalkan diri kepada warga Kota Bekasi yang turut partisipasi dalam event tersebut sebagai Pjs Wali Kota Bekasi yang lansung di tunjuk oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat untuk menggantikan secara sementara Kepemimpinan Dr Rahmat Effendi yang maju dalam Pilkada Kota Bekasi sebagai Calon Wali Kota Bekasi dan H Ahmad Syaikhu yang maju dalam putaran Pilkada Gubernur Provinsi Jawa Barat sebagai calon Wakil Gubernur, dan menjabat sebagai Pjs Wali Kota Bekasi hingga 10 Maret 2018.

"Untuk itu saya mohon izin kepada warga Kota Bekasi, untuk menerima saya sebagai Pjs Wali Kota Bekasi, dan mau ikut mensukseskan program program Pemerintah Kota Bekasi." Kata Ruddy Gandah Kusumah.

Usai gowes sepeda, Pjs Wali Kota Bekasi bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni hadir dalam oanggung gembira untuk mengambil kupon doorprize para pemenang. (Advetorial Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Oleh Humas Pemkot Bekasi

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018