Bogor (Antaranews Megapolitan) - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan (Himatesil) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan kegiatan tukar sampah botol plastik dengan buah-buahan dan susu segar. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018 ini, bertempat di Kantin Sapta dan Node Media Center kampus IPB Dramaga, Bogor (21/2).

Ketua Divisi Community Development Himatesil, Hardi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengingatkan sivitas IPB terkait masalah sampah. Himatesil mengusung tema ''Tukar Sampah'', dimana mahasiswa dapat menukarkan sampah tiga botol plastik dengan susu segar. Sampah yang terkumpul nantinya akan diolah menjadi kerajinan dan bahan baku untuk beberapa bidang dari Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan oleh BEM Faperta disebut ''Faperta Tumpah (Tukar Sampah dengan Buah)''. Untuk menarik perhatian mahasiswa, kegiatan dipadukan dengan permainan untuk mendapatkan hadiah berupa buah, botol minum non kemasan, ataupun alat tulis. Mahasiswa dapat menukarkan sampah botol plastik dengan tiket masuk untuk satu kali permainan.

''Harapannya kegiatan tukar sampah ini dapat dilaksanakan sebulan sekali. Selanjutnya, kami berharap sampah-sampah ini bisa diolah melalui bank sampah di IPB,'' kata Ketua Divisi Lingkungan Hidup BEM Faperta, Anditya. (UAM/nm)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018