Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, telah memasang sejumlah papan peringatan jalan rusak untuk mengantisipasi potensi kecelakaan pengendara di daerah ini selama musim hujan 2018.

"Papan kita pasang sambil menunggu proses perbaikan lubangnya dilakukan instansi berwenang," kata Kepala Dishub Kota Bekasi Yayan Yuliana di Bekasi, Senin.

Menurut dia, pemasangan rambu dilakukan di Jalan KH Noer Alie dan Jalan Mayor Hasibuan.

Selain itu, pihaknya mengerahkan personel di sejumlah titik untuk membantu mengurai kepadatan kendaraan di sekitar jalan rusak.

"Pemberian rambu dan pengerahan petugas bertujuan untuk meminimalkan potensi kecelakaan, karena masyarakat banyak yang mengeluh," katanya.

Yayan mengatakan pihaknya sudah melaporkan kondisi jalan yang rusak kepada Dinas Bina Marga dan sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi untuk segera dilakukan perbaikan instan maupun permanen.

Yayan mengatakan, kerusakan jalan akibat faktor hujan dan lintasan kendaraan bertonase berat di daerah ini telah memicu protes sejumlah pengguna jalan yang harus segera direspons Pemkot Bekasi.

Sejumlah kerusakan ruas jalan tampak terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan KH Noer Ali, Jalan Joyomartono, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Raya Hankam, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayor Hasibuan, dan sejumlah titik lainnya.

Kerusakan jalan di lokasi itu menghambat laju sejumlah pengendara motor dan mobil, khususnya pada jam sibuk kerja.
(Advertorial Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018