Bogor (Antaranews Megapolitan) - Resimen Mahasiswa sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi merupakan wadah partisipasi mahasiswa dalam usaha bela negara Sebagai perwujudan pelaksanaan hak dan kewajiban setiap warga negara republik Indonesia dalam pertahanan negara dan sebagai tradisi semangat perjuangan dan pengabdian tanpa pamrih dari generasi tentara pelajar/korps Mahasiswa.

Sebagai realisasi sistem partahanan dan keamanan rakyat semesta dikalangan mahasiswa, adalah suatu kehormatan bagi setiap anggota Resimen Mahasiswa (MENWA)untuk melakukan pembelaan negara.

Menwa adalah resimen pendidikan sesuai Tri Dharma perguruan tinggi untuk melahirkan sarjana-sarjana yang berwatak ksatria dan penuh dedikasi.

Menwa STPP Bogor telah terbentuk dari tahun 2016 melalui seleksi yang ketat melibatkan pelatih dari Pusdikzi. Pada tahun 2017 pun diadakan seleksi kembali untuk mengganti mahasiswa yang telah lulus.

Ditahun 2018 ini untuk menempa menwa STPP Bogor agar lebih handal dilaksanakan pendidikan dasar (diksar) Menwa Mahawarman bersama mahasiswa lainnya se Jawa Barat di Secata Rindam III/Siliwangi Lembang Bandung selama 17 hari dari 5 s.d 21 Februari 2018.

Sebelum dikirim ke diksar Menwa Mahawarman dilaksanakan terlebih dahulu pra diksar yang diadakan di Kampus Cibalagung STPP Bogor. Pra diksar dilaksanakan selama 3 hari 2 s.d 4 februari 2018.

Pradiksar ini diikuti oleh 16 menwa STPP Bogor dari jurusan penyuluhan pertanian dan jurusan penyuluhan peternakan, diikuti pula oleh Menwa dari Universitas Djuanda.

Dr. Yul Harry Bahar sebagai pembina kedisiplinan mahasiswa mengatakan dengan diadakannya diksar ini diharapkan mahasiswa dapat menjadi pionir dalam meningkatkan kedisiplinan mahasiswa lain di STPP Bogor.

Diharapkan selama mengikuti diksar mahasiswa membawa dan menjaga nama baik institusi. Menunjukkan jati diri sehingga dapat meningkatkan citra STPP Bogor.
Kegiatan ini juga dijadikan promosi STPP Bogor agar dapat dikenal lebih luas.

Menwa STPP Bogor pun bertekad bersama untuk melaksanakan amanah tersebut. 

Pewarta: Oleh Humas STPP Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018