Bogor, (Antaranews Megapolitan) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengimbau warga Bogor dan Jakarta untuk waspada dengan luapan air Sungai Ciliwung yang mencapai level tertinggi 240 cm, Senin.

"Kami mengimbau warga Bogor juga warga Jakarta untuk waspada karena diperkirakan dalam waktu 9 jam atau malam nanti volume air akan tiba ke Jakarta," kata Bima.

Bima turun langsung meninjau lokasi-lokasi yang terdampak luapan Sungai Ciliwung. Ia juga memantau kondisi terkini Bendung Katulampa yang sudah berangsur surut ke level 150 cm atau siaga dua pada pukul 13.00 WIB.

Menurutnya ada 13 titik di wilayah Kota Bogor yang terdampak genangan luapan air Sungai Ciliwung.

"Saya juga sudah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta melaporkan perkembangan di Kota Bogor agar bisa mengantisipasi," kata Bima.

Bima mengatakan telah menginstruksikan BPBD, dan Tagana untuk siap siaga segala keperluan penanggulangan bencana, menyiapkan logistik, serta posko-posko kebencanaan.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor untuk mengantisipasi arus lalu lintas karena ada jalur yang ditutup dan dialihkan akibat luapan air di kawasan Jambu Dua," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018