Cisarua, Bogor, (Antaranews Megapolitan) - Petugas gabungan Kepolisian, TNI, BPBD dan Basarnas masih berusaha mengevakuasi empat korban yang tertimbun longsor di sekitar Riung Gunung Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat.

"Seperti dilihat, korban masih belum terlihat dan masih dalam tumpukan tanah yang kami upayakan bisa diangkat," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading di lokasi longsor Riung Gunung Puncak Bogor, Senin.

Dicky mengatakan petugas masih mengupayakan mengevakuasi titik longsor Riung Gunung di jalur Puncak karena merupakan akses ke lokasi longsor lebih atas di sekitar masjid Attaawun.

Jumlah korban menurut data sementara ada enam orang di dua lokasi yang lain yakni sekitaran area Pinus dan Masjid Attaawun, terdiri dari satu orang selamat di area Pinus dan tiga orang selamat di sekitar Masjid Attaawun satu orang kritis dibawa ke RSUD Cimacan dan satu lainnya meninggal dunia.

Dicky mengatakan ada empat orang diduga tertimbun di lokasi terparah Riung Gunung masih dalam penggalian sehingga jumlah sementara ada sepuluh korban.

Evakuasi dihadiri langsung Danrem 061 Kolonel Inf Mohamad Hasan, Dadim 0621 Letkol Inf Fransisco, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading dan anggota petugas gabungan.

Danrem 061 Kolonel Inf Mohamad Hasan yang juga berada di lokasi juga menekankan agar masyarakat tidak berusaha mengakses jalur Puncak Bogor-Cianjur sebelum kondisi dinyatakan aman oleh pihak berwenang.

"Selain masyarakat, kami harap mulai sekarang warung yang berada di pinggir jalur Puncak Bogor mulai tidak digunakan untuk keamanan, sementara korban selamat sudah bisa dibawa ke bawah, jalan sedikit terbuka di Riung Gunung ini," ujarnya.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018