Denpasar (Antaranews Megapolitan) - Petinju Kornelis Kwangu Langu dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar, Bali, terpilih menjadi atlet tinju terbaik dalam kejuaraan piala "Kapolda Metro Jaya Cup 2018" di Jakarta.

"Saya bangga petinju kami Kornelis Kwangu mampu meraih prestasi gemilang. Selain sukses meraih medali emas. Mereka juga dinobatkan menjadi petinju terbaik," kata Ketua Umum Pengurus Daerah Pertina Kota Denpasar, Made Muliawan Arya di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan panitia pelaksana dalam kejuaraan tersebut, selain memperebutkan tropi juga memilih atlet petinju yang dinilai terbaik dalam bertarung pada kejuaraan yang berakhir 4 Pebruari lalu.

"Kami bersyukur dari kelima petinju yang ikut serta bertarung dalam kejuaraan bergengsi itu, semua atlet kami turun ke ring dengan sekuat tenaga untuk meraih medali," ucap Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah.

Menurut dia, pertarungan di kejuaraan "Kapolda Metro Jaya Cup" merupakan pertarungan yang sangat ketat, karena banyak atlet tinju papan atas di tingkat nasional juga mengikuti kejuaraan tersebut.

"Namun berkat kerja keras, disiplin berlatih serta ketekunan dari para pelatih untuk memberi strategi dalam menghadapi lawan, maka petinju kami mampu meraih empat medali emas, dan seorang dinobatkan menjadi petinju terbaik, yakni Kornelis Kwangu," ujar De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Sementara itu, Kornelis Kwangu mengaku bangga bisa mempersembahkan medali emas dan menjadi atlet tinju terbaik pada kejuaraan kali ini.

 "Saya bersyukur mampu mempersembahkan terbaik kepada Kota Denpasar, dan Bali pada umumnya, sehingga bisa kami memboyong medali emas bersama rekan lainnya. Saya akan terus berlatih dan siap mengikuti kejuaraan lain demi Kota Denpasar dan Bali umumnya dalam olahraga tinju," ujarnya.

Dalam kejuaraan tinju piala "Kapolda Metro Jaya Cup" yang diikuti dari berbagai daerah, maka yang dinobatkan terbaik sebanyak empat orang mendapatkan masing-masing hadiah sepeda motor.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018