Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berpesan agar masyarakatnya menjaga potensi wisata alam dan kuliner di daerah tersebut yang sudah berkembang hingga dikenal ke luar daerah.

Hal tersebut disampaikan di Purwakarta, Senin, menyusul akan berakhirnya jabatan bupati yang telah diembannya selama dua periode. Dedi Mulyadi akan melepaskan jabatan bupati pada 12 Februari 2018.

Dedi Mulyadi akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat sebagai calon wakil gubernur mendampingi Deddy Mizwar pada Pilgub Jabar 2018.

Ia menyampaikan agar masyarakat menjaga hasil pembangunan yang telah digulirkan. Sebab, cukup banyak tantangan dan kendala dalam proses pembangunan yang dilakukan selama sepuluh tahun terakhir.

"Saya berpesan agar hasil pembangunan ini tetap dijaga dengan baik. Potensi wisata alam dan wisata kuliner juga harus dikelola oleh warga dengan berbekal kreativitas," kata dia.

Sejak beberapa tahun terakhir hingga kini Pemkab Purwakarta mengklaim telah berhasil mengenalkan aneka jenis kuliner ke luar daerah, termasuk ke luar negeri.

"Satenya di-`branding`, ketan bakarnya di-`branding`, wisata alamnya di-`branding`. Silakan kelola agar orang mau terus datang ke Purwakarta," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018