Tulangbawang (Antaranews Megapolitan) - Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo telah menyiapkan sebanyak 10 ton beras bersubsidi untuk Operasi Pasar  Cadangan Beras Pemerintah (OP-CBP) di Kabupaten Tulangbawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh gubernur dalam operasi beras di Lapangan Persada, Unit II, Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Jumat (2/02/2018).

"Hal ini merupakan langkah yang diambil Pemerintah Provinsi Lampung menyikapi melonjaknya harga beras di pasaran. Untuk Kabupaten Tulangbawang, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan 10 Ton beras bersubsidi yang dijual Rp8.500/Kg. Dengan harapan mampu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi terjadinya kenaikan harga beras," jelas gubernur.

Ridho Ficado juga mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan. "Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Lampung dan bupati Tulangbawang dalam memperhatikan rakyatnya. Kami Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berupaya dalam memberikan kesejahteraan masyarakat," kata Ridho.

Berharap Dapat Terus Diadakan

Operasi Pasar ini memang disambut hangat warga Tulangbawang. Gubernur Ridho dinilai masyarakat sangat peduli karena telah meringankan beban untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras.

"Bantuan beras bersubsidi ini sangat meringankan kami masyarakat menengah ke bawah. Biasanya saya membeli beras di pasar seharga Rp 13.000/Kg. Semoga Gubernur Ridho mampu melanjutkan kegiatan kegiatan seperti ini ke depannya," ujar Siti (50 tahun), yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga usai membeli beras OP tersebut.

Hal yang sama diungkapkan oleh Wirna (35 tahun). Dia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Ridho dan berharap pasar murah tersebut dapat terus diadakan.

"Terimakasih Pak Gubernur Ridho yang telah mengadakan kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini dapat rutin diadakan," ujarnya pula.

Pada kesempatan itu juga, terdapat penjualan bahan pokok pangan lainnya, seperti minyak goreng Rp10.500/Kg, kacang tanah Rp20.000/kg, tepung terigu Rp7.000/kg, gula pasir Rp10.500/kg, garam Rp12.000, bawang merah Rp13.500/kg dan bawang putih Rp15.000/kg.

Ini merupakan bentuk Kerja sama Pemerintah Provinsi Lampung, Kansilog Menggala Divre Bulog Lampung, dan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang. (RLs/Humas Prov/ANT/BPJ/MTh).


Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018