Bogor (Antaranews Megapolitan) - Korem 061/Suryakancana mengundang 1.000 anak yatim piatu untuk ikut meriahkan acara silaturahmi sinergitas TNI Polri di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Muhammad Hasan mengatakan kegiatan silaturahmi ini untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri sekaligus menggembirakan anak yatim.

"Dari 1.000 anak yatim ini belum tentu semuanya pernah masuk dan menikmati keindahan Kebun Raya Bogor," kata Hasan.

Menurut Hasan, kegiatan ini selain untuk membahagiakan hati anak yatim, juga untuk memberikan edukasi agar anak yatim sebagai generasi penerus bangsa tersebut belajar untuk mencintai lingkungannya.

"Dari kebun raya kita belajar tentang menjaga lingkungan hidup, menjaga kebersihan dan keindahan tanaman di sekitar," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini juga mendekatkan TNI dan Polri kepada masyarakat terutama anak-anak. Membangun citra positif bahwa bangsa memiliki TNI dan Polri yang selalu bersinergi.

Kegiatan silaturahmi TNI/Polri bersama anak yatim lanjut Hasan, telah lama direncanakan, menjadi nazar dari Hasan selaku Danrem 061/ Suryakancan untuk menguatkan sinergitas TNI/Polri dan masyarakat.

"Sesuai dengan slogan TNI yakni "bersama rakyat TNI kuat," kata Hasan.

Selain menikmati keindahan Kebun Raya Bogor, ribuan anak yatim mendapatkan bingkisan dari Danrem. Mereka juga dihibur oleh pertunjukan Drumband Pusdikzi dan Barongsai.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018