Bogor (Antaranews Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali melantik 11 pejabat di lingkungan IPB. Acara pelantikan digelar di Lobi Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor (11/1).

Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing unit.

Kegiatan pelantikan pejabat ini juga merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Rektor IPB, Dr. Arif Satria mengucapkan selamat dan sukses kepada yang dilantik atas prestasi yang telah dicapai dan dedikasi yang diberikan kepada IPB selama ini.

Menurut rektor, jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab untuk menyongsong ''IPB Masa Depan'' dengan optimis dan penuh semangat.

''Agar IPB tetap menjadi institusi pendidikan yang membanggakan dengan berbagai kontribusi bagi kemajuan bangsa juga peradaban dunia,” ujar rektor.

Rektor menyampaikan bahwa rencana jangka panjang IPB (RJP-IPB) 2019-2045 telah meneguhkan IPB menjadi Techno-Socio-Entrepreneurial University.

Maka kontribusi dan peran IPB di masa depan akan lebih dituntut dalam pemberdayaan dan pengayaan masyarakat/bangsa Indonesia, dengan tetap fokus pada pendidikan unggul berkualitas untuk semua, penelitian unggul dan terdepan, serta mampu menjadi solusi permasalahan bangsa.

''Maka dengan itu harus dijiwai dengan semangat memperkuat marwah perguruan tinggi sebagai pilar kekuatan integritas keilmuan dan moral serta pilar independensi untuk senantiasa menebar kebaikan, terus memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Oleh karena itu, kampus tidak cukup hanya dengan kecerdasan teknokratik, tetapi juga kecerdasan intelektual dan kepekaan hati yang tinggi,'' kata rektor.

Rektor menambahkan, ke depan IPB harus dapat memainkan peran-peran kekinian yang selalu berpegang teguh kepada visi dan misi IPB dengan langkah-langkah strategis dan konkrit.

''Saya berharap kita semua dapat bekerja sama untuk menjalankan langkah-langkah yang tercermin dalam 5 (lima) tonggak capaian IPB, yaitu excellent innovation ecosystem, engaged and competent humancapital, excellent innovation, enriched and empowered cociety, dan local-global interconnectivity. Hasil yang telah dicapai merupakan hasil kerja bersama yang akan terus dibangun agar dapat menghasilkan yang optimum,'' imbuhnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, rektor mengatakan agar secara sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas dan fungsi penyelenggaraan manajemen unit kerja, membina hubungan dan kerja sama yang baik antara sesama staf, atasan, bawahan, dan dengan mitra kerja.

Semua harus membangun budaya kerja yang lebih mandiri, kreatif, bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi, sehingga IPB menjadil lebih maju lagi. (Awl)

Berikut adalah nama pejabat yang dilantik :

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018