Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Bakal Calon Wali Kota Bekasi petahana Rahmat Effendi mengaku cukup puas dengan hasil kinerja aparaturnya dalam pelayanan publik selama menjabat pada periode 2013-2018.

"Kalau ditanya puas atau tidak (dengan kinerja), saya cukup puas, walaupun masih ada beberapa layanan masyarakat yang perlu diperbaiki lagi," katanya.

Hal itu diungkapkan Rahmat usai mendaftarkan dirinya bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi Tri Adhiyanto ke kantor KPU Kota Bekasi untuk maju di Pilkada Juli 2018, Rabu malam.

"Saya melihat pelayanan masyarakat Kota Bekasi oleh aparturnya saat ini sudah berjalan bagus. Ke depan harus lebih bagus lagi," katanya.
Dikatakan Rahmat, kepuasannya terhadap layanan pemerintah juga ditunjukan dengan hasil survei kinerja 2017 yang menyebutkan 70 persen dari 2,6 juta jiwa masyarakat setempat puas dengan layanan pemerintahnya.

"Itu makanya saya cukup percaya diri untuk maju di Pilkada dengan menggandeng Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi Tri Adhiyanto," katanya.

Politisi dari Partai Golkar ini menyebut, Tri merupakan sosok birokrat yang memiliki latar belakang pendidikan yang bagus dan berkompeten di bidang pemerintahan.

"Saudara Tri punya kemampuan kompetensi yang luar biasa. Dia juga S-3 (gelar doktor)," katanya.

Rahmat juga menginginkan kepemimpinan nantinya bisa berjalan nyaman dan aman, seperti halnya saat memimpin Kota Bekasi dengan Ahmad Syaikhu yang kini maju sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Mayjen (purn) Sudrajat.

"Pelaksanaan birokrasi yang nyaman bisa menimbulkan kinerja fokus, kesejahteraan baik, sehingga benefit terhadap masyarakat akan meningkat," katanya.

Sementara itu, Tri Adhianto Tjahyono mengapresiasi dukungan dari partai koalisi saat maju dalam Pilkada 2018.?

"Saya merasa yang membesarkan saya dan Bekasi adalah teman-teman media yang telah membantu mensosialisasikan apa yang sudah kita kerjakan untuk masyarakat," katanya.

Riwayat jabatan Tri:

- Kepala Pengendalian Lalu Lintas Dishub

- Kepala Bidang Pengendalian Lalu Lintas Dishub

- Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Air

- Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air

- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

- Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air
(Advertorial Humas Pemkot Bekasi)

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018