Cibinong (Antaranews Megapolitan) - Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat siap mengamankan agenda pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor yang mendaftar pada hari pertama sesuai jadwal Senin (8/1) hingga Rabu (10/1).

"Ini hari pertama ada satu pasangan yaitu Gunawan Hasan dan Ficky Rhoma Irama kami sudah siap mengamankan sekitar kantor KPU," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading di Cibinong, Senin.

AKBP Dicky mengatakan menurut laporan yang diterimanya paslon pertama yang mendaftar, yaitu Gunawan Hasan-Ficky Rhoma Irama diperkirakan diiringi sebanyak 500 orang simpatisan.

Sehingga sebanyak 300 orang personel kepolisian disiagakan untuk berjaga di sekitar Jalan Raya Tegar Beriman, terutama di dekat kantor KPUD Kabupaten Bogor.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di sepanjang Jalan Tegar Beriman jalur lambat dari arah Cibinong City Mall (CCM)-Perempatan arah Karadenan.

Massa diarahkan berkumpul memadati jalur lambat tersebut di sekitar kantor KPU yang biasa dipergunakan untuk kendaraan roda dua.

Sedangkan kendaraan roda dua dan roda empat yang beraktifitas seperti biasanya bisa mengakses jalur cepat di sampingnya.

Kapolres juga menyampaikan pada proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023, kepolisian akan berjaga hingga pukul 24.00 WIB Rabu (10/1) sebagai hari terakhir pendaftaran.

Diinformasikan pula menurut rencana, setelah pasangan calon independen Gunawan Hasan-Ficky Rhoma Irama, pada Selasa (9/1) pasangan Ade Yasin (AY) politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Iwan Setiawan politikus Partai Gerindra juga akan mendaftarkan diri.

Disusul pasangan independen Ade Wardana bersama Asep Ruhiyat dan Politikus Ade Ruhandi (Jaro Ade) dengan pasangannya pada hari Rabu (10/1).

Ia mengingatkan agar massa masing-masing pasangan calon bisa menunjukan simpatisan yang bermartabat dengan menjaga ketertiban agar proses pendaftaran berjalan lancar.

"Karena esensi pendaftaran itu, proses administrasi, jangan sampai lebih banyak hura-huranya daripada kelengkapan administrasi," imbaunya.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018