Jakarta, (Antara Megapolitan) - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menjenguk pengungsi Gunung Agung Bali di Pos Desa Timbrah dan Desa Kecicang, Karangasem, Bali dan menyerahkan sumbangan dari aksi bela Palestina.

"Kami menyalurkan bantuan dari terhadap apa yang terjadi di Bali dan kader kami sejak awal erupsi terjadi sudah disini. InsyaAllah kami akan terus bersama mereka para pengungsi," kata Sohibul Iman dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Agung yang sejak berapa bulan lalu meletus dan saat ini masih berstatus level IV. 

Kedatangan Sohibul Iman sekaligus menyerahkan Rp85 juta bantuan kader dan simpatisan PKS saat Aksi Bela Palestina beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sohibul Iman didampingi Wakil Sekjen Abdul Hakim, Ketua Bidang Wilayah Dakwah Nusabali Sugeng Susilo, Ketua DPW PKS Bali Mudjiono, Anggota DPRD Denpasar Hilmun Nabi, dan Kepala Dusun Kecicang, Irfan Ardiansyah datang langsung memberikan bantuan logistik berupa sembako dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari selama berada didalam Pos Pengungsian.

Penyerahan bantuan oleh Presiden PKS tersebut disambut baik oleh Perbekel Desa Pertima, I Gusti Ayu Bhiksuni, Babinsa Kodim Karangasem, dan Babinkamtibmas Polsek Karangasem.

I Gusti Ayu Bhiksuni mewakili para pengungsi mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran PKS. Ia menyebut, selama tiga kali gelombang pengungsi, relawan PKS selalu hadir menemani dan memberikan bantuan.

"PKS sudah tiga kali ke sini, terima kasih," ujarnya kepada Presiden PKS.

Sohibul Iman pun menyempatkan berbincang dengan para pengungsi. Selain menyapa, ia meminta kepada para pengungsi agar tidak ragu meminta bantuan apa saja kepada relawan PKS Bali yang ada di lokasi. "Teman-teman ada disini, kami akan terus memberikan perhatian," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017