Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - PT Lippo Cikarang, Tbk memberi bantuan berupa pembangunan taman pada lahan milik Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.
     
"Ini sudah melakukan serah terima pada Rabu (13/12) yang bertujuan agar keberadaan taman dapat lebih memperindah dan sebagai simbolis Kabupaten Bekasi," kata Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus di Kabupaten Bekasi, Senin.
    
Menurut dia pembangunan taman di Puskesmas Sukamahi  adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan sebagai tanggung jawab lingkungan hidup.
   
                  

Selain itu dengan adanya taman di Puskesmas Sukamahi secara penggunaan lebih untuk kepentingan bersama.
    
Dan juga, ini adalah salah satu wujud nyata dimana Lippo Cikarang terus melakukan sinergisitas dengan program pemerintah daerah dalam memperbanyak ruang terbuka hijau.
     
Namun dengan adanya taman diharapkan dapat lebih menunjang guna tempat bersantai bagi masyarakat maupun petugas puskesmas setempat.
    
Ia menambahkan dengan adanya CSR, Lippo Cikarang juga telah mengaplikasi berbagai program lingkungan hidup secara berkesinambungan.
    
Itu antaranya 'nursery program' (pembangunan kebun bibit) bersama sekolah-sekolah dan penanaman 2000 pohon, dan lain sebagainya.
    
Dan dalam hal ini akan terus melakukan pembangunan-pembangunan ruang terbuka hijau yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.
    
Serta tentunya sinergisitas dengan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tentang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, maupun lain sebagainya.
    
                  

Sementara itu, Camat Sukamahi, Endin Samsudin mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh Lippo Cikarang melalui pembangunan taman sebagai ruang terbuka hijau pada lokasinya Puskesmas Sukamahi.
    
Pasalnya dengan adanya program kepedulian lingkungan sangat membantu dan tentunya perlunya sinergisitas dalam setiap kegiatan.  
     
Selain itu, kegiatan CSR tersebut di Kecamatan Cikarang Pusat adalah "Lippo Cikarang Mengajar"  yang  diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri di Kabuoaten Bekasi dan melakukan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis bagi masyarakat desa.
    
Senada dengan itu, Kepala Humas Lippo Cikarang Tbk, Ria Sormin mengatakan dengan adanya tanggung jawab lingkungan hidup diharapkan dapat berjalan baik dan akan terus dilaksanakan pada beberapa tempat sesuai kebutuhan masyarakat.
     
Pasalnya dengan adanya taman sebagai ruang terbuka hijau merupakan salah satu cara agar kedinamisan sebuah kesehatan bisa menjadi alternatif terbaik.

Pewarta: Mayokus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017