Karawang (Antara Megapolitan) - Ratusan tim masak mengikuti kegiatan "Fun Cooking Competition" yang digelar pengelola minimarket Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, di Kantor Cabang Alfamart Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

"Masing-masing tim dua orang, berlomba menyajikan menu yang ditentukan panitia, dan sebelumnya sudah diperagakan oleh tim ahli masak," kata Branch Manager Alfamart Karawang Agus Tri Susanto, disela kegiatan "Fun Cooking Competition" di halaman Kantor Cabang Alfamart Karawang.

Ia mengatakan, dalam perlombaan yang diikuti 200 peserta itu, hasil masakan peserta harus disajikan dengan menggunakan Food Container Glass yang merupakan salah satu koleksi alat masak unggulan Alfamart saat ini.

Menurut dia, memasak sebenarnya aktivitas yang biasa dilakukan ibu-ibu. Tapi masing-masing tentunya memiliki teknik yang berbeda, sehingga akan menarik jika dikompetisikan.

Lebih dari sekadar memenuhi kebutuhan, kini aktivitas memasak telah berkembang sedemikian rupa, bahkan ada yang menjadikan memasak sebagai hobi hingga menjadi sumber mata pencaharian.

Dikatakannya, kompetisi memasak tersebut merupakan salah satu "brand activation" yang dijalankan pihak perusahaan, sebagai bagian dari kampanye program Semarak Ulang tahun Alfamart ke-18.

"Lebih dari itu, kami berharap kegiatan seperti ini dapat semakin mendekatkan Alfamart dengan konsumen. Kami ingin menjadi bagian dari konsumen, melekat dalam aktivitas keseharian mereka," kata dia.

Untuk kriteria penilaian di antaranya rasa, kreativitas masakan, kebersihan, serta cara penyajian. Pihak perusahaan Alfamart sendiri menyediakan reward menarik bagi para pemenang berupa Voucher Belanja Alfamart dan bingkisan.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017