Bogor (Antara Megapolitan-Bogor) - Meski dalam beberapa hari sebelumnya cuaca di sekitar Kota Bogor Provinsi Jawa Barat selalu diselimuti mendung tebal, gerimis, bahkan hujan lebat disertai agin, sesekali terdengar dentuman suara petir, namun pada Minggu malam (3/12), warga setempat bisa menikmati 'Supermoon' dalam cuaca cerah.
    
Sejumlah warga di Komplek Perumahan Bumi Menteng Asri (BMA), Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor misalnya, sejek selepas waktu Magrib hingga Minggu menjelang tengah malam bisa menikmati indanya fenomena alam Bulan Purnama tersebut.

Bulan Purnama yang terjadi pada akhir tahun 2017 itu, terlihat jelas sejak terbit dari arah timur hingga posisi bulan mendekati posisi di atas, dalam cuaca cerah udara yang tenang, termasuk bintang-bintang yang bertaburan di sekitarnya yang juga nampak jelas.

Salah seorang warga Kelurahan Menteng, Dwi (30), misalnya menyempatkan untuk keluar rumah bersama rekan-rekannya untuk menyaksikan keindahan bulan purnama tersebut.

Warga selain ada yang sengaja menyaksikannya dengan duduk-duduk sambil ngobrol sesama rekan dalam waktu yang cukup lama, namun banyak pula yang hanya menyaksikan beberapa saat kemudian masuk ke rumah mereka kembali.

Berikut ini hasil jepretan camera yang mengabadikan kondisi bulan punrama (Supermoon) tersebut, yang terlihat di atas bangunan di kawasan Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu menjelang tengah malam.

FOTO-1.
                      
Bulan punama 'Supermoon' saat terlihat jelas dari atas bangunan Komplek Perumahan Bumi Menteng Asri (BMA), Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu malam (03/12/17).  (ANTARA FOTO/M.Tohamaksun).

FOTO-2.
                      

FOTO-3.
                      

FOTO-4.
                     

FOTO-5.
                        
(ANT/BPJ).

Pewarta: Pewarta Antara BPJ-Bogor

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017