Bekasi (Antara Megapolitan) - Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, akan mengerahkan sekitar 3.000 penari kolosal dari kalangan pelajar setempat untuk tampil pada Peringatan Hari Guru Nasional 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, 2 Desember 2017.

"Tarian kolosal tersebut akan berakhir dengan membentuk lambang Garuda dengan Bhinneka Tunggal Ika," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi di Bekasi, Kamis.

Peringatan Hari Guru Nasional akan dipusatkan di Kota Bekasi dan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurut dia, kehadiran peserta apel juga akan diiringi oleh paduan suara dari kalangan guru disertai permainan angklung oleh 700 pelajar di Kota Bekasi.

Menurut Ali, sebanyak 32.000 guru di seluruh Indonesia yang menjadi peserta sudah mendaftar untuk hadir dalam acara itu.

Ali mengaku bersyukur pihaknya ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan hari guru yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurut dia, keberadaan Stadion Patriot Chandrabhaga di Jalan Ahmad Yani bisa menampung peserta yang diperkirakan mencapai 40.000 orang.

Kesiapan stadion dalam kapasitas tampung itu berkaca pada acara keagamaan yang mendatangkan ulama Internasional Zakir Naik pada bulan April 2017.

"Kami optimistis bisa sukses acaranya," katanya.

Menurut Kepala Unit Pengelola Teknis Daerah Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi Endang Tohari, berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk sarana dan prasarana di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Kegiatan besar seperti ini bukan kali ini saja, bahkan hampir setiap pekan ada pertandingan sepak bola dengan jumlah penonton mencapai puluhan ribu," katanya.

Endang mengaku siap mengakomodasi kepentingan seremonial peringatan Hari Guru Nasional itu dengan mengerahkan seluruh kemampuan aparaturnya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017