Bogor, (Antara Megapolitan) - Perhelatan Nutrifood Leadership Award (NLA) merupakan sebuah inisiatif dari Nutrifood yang bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan. 

Pada tahun 2017 ini, Nutrifood Leadership Award mengangkat tema “Inspiring Future Leader”. Kegiatan akbar ini pada puncaknya diselenggarakan pada tanggal 7-8 November 2017 di Jakarta. 
 
Event akbar ini hanya menyaring 17 mahasiswa calon pemimpin terbaik dan inspiratif yang berhak mengikuti puncak rangkaian Nutrifood Leadership Award 2017 di Jakarta.
 
Pada kesempatan ini, mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB), Irsyad Al Ghifari, mendapat penghargaan The Most Favorite. 
 
Penghargaan ini tidak serta-merta langsung ia dapatkan. Menurutnya, ia harus bersaing dengan mahasiswa di seluruh Indonesia, terutama regional Jabodetabek. Seleksi yang dilaksanakan di regional Jabodetabek hanya diambil lima mahasiswa yang layak mengikuti malam penganugerahan calon pemimpin masa depan yang inspiratif. 
 
"Seleksi NLA ada tiga tahap, tahap pertama seleksi berkas secara online, tahap kedua psikotes, dan tahap ketiga tes kemampuan diri. Sebenarnya saya kesulitan di tahap psikotesnya karena di tahap tersebut tesnya seperti tes masuk perusahaan, tapi Alhamdulillah karena pertolongan Allah saya bisa masuk lima besar di regional Jakarta dan berhak mengikuti acara puncak NLA," ujar Irsyad. 
 
Dikatakannya, penghargaan The Most Favorite ini diberikan kepada peserta yang aktif berinteraksi dengan peserta lain, aktif berpartisipasi dalam kegiatan, keaktifan di sosial media, dan interaksi interpersonal lain. 
 
"Ahamdulillah saya sangat bersyukur bisa tergabung sebagai peserta NLA tahun ini dan bahkan saya tidak pernah menyangka akan mendapat The Most Favorite," imbuhnya.
 
"Melalui event ini saya bisa belajar banyak hal. Terutama ketika mendapat penghargaan. Bagi saya penghargaan itu bukan hal yang menjadi tujuan, tetapi penghargaan itu adalah bonus saja dan kita tidak boleh menyombongkan diri dengan penghargaan tersebut. Karena bisa jadi penghargaan tersebut menjadi ujian untuk kita," pungkasnya. (RA/NM)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017