Jakarta, (Antara Megapolitan) - Kampus YAI menjalin kerja sama dengan universitas dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus tersebut, sehingga bisa berkontribusi membangun ilmu pengetahuan di dunia.

"Pada tahun ini pun Kampus YAI melakukan kerja sama kembali dengan Algebra University Collage – Croatia dalam bidang akademik dan non akademik," kata Kepala Biro Humas YAI, Desy S Anas, di Jakarta, Selasa.  

Ia mengatakan kerja sama dengan universitas-universitas luar negeri lainnya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kampus YAI serta menjalin hubungan baik antar negara khususnya di bidang pendidikan.

Untuk itu Kampus YAI turut serta berkontribusi membangun ilmu pengetahuan di dunia pendidikan harus dapat menghasilkan lulusan-lulusan terbaik, serta terus mengembangkan diri menjadi Center for Excellence bagi perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Selain itu juga melakukan peresmian perubahan nama Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mana bertujuan untuk dapat mempertegas kompetensi lulusan yang dihasilkan dan diharapkan mampu mendorong serta membuka peluang dalam perkembangan ilmu pengetahuan dimasa yang akan datang.

Dikatakannya Kampus YAI sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa melalui program 'BIDIK MISI' yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Perguruan Tinggi (DIKTI).

Program ini dibuat untuk memberikan dukungan kepada Siswa/i SMA/K yang berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun memiliki kendala keterbatasan ekonomi, sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang program studinya sudah Ter-akreditasi Baik dan Baik Sekali dari BAN-PT.

Lembaga Pendidikan Tinggi YAI juga akan terus berinovasi dengan menambah fakultas dan program studi lainnya untuk meningkatkan program pendidikan di Indonesia, hal ini diupayakan mengingat semakin pesatnya perkembangan dan persaingan Internasional dalam segala bidang sehingga sangat dibutuhkan generasi dan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dapat besaing di dalam dunia kerja.

Lembaga Pendidikan Tinggi YAI yang sudah berdiri hingga 45 tahun ini, baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan dengan melepas Alumni sebanyak 1.900 Wisudawan/ti yang terbagi menjadi 2 sesi wisuda yaitu pagi dan siang dari mahasiswa/i program Doktor, Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III. 

Pada kesempatan Wisuda turut pula yang akan di wisuda yaitu Wakil Ketua Komisi V DPR RI – Michael Wattimena (Program Doktor Ilmu Manajemen UPI YAI).

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017