Jakarta, (Antara Megapolitan) - Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI akan menggelar pendidikan Penataran Kader Organisasi Tingkat Purna (Tarkorna) ke-15 pada 2017 . 

Ketua Umum PP GM FKPPI, Hans Silalahi, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu mengatakan Tarkorna ini akan dilaksanakan akhir tahun di Akademi Angkatan Udara (AAU) dan diikuti oleh sekitar 250 kader terbaik dari 33 PD GM FKPPI se-Indonesia.

Ia mengatakan generasi Muda FKPPI sendiri sudah sering membuat kegiatan apel didaerah-daerah dan selama ini selalu berkoordinasi dengan pembina, dan kami harus selalu mengedepankan netralitas, independen dan kemandiriian dalam melaksanakan apel tersebut.

"Kita harus mengikuti jiwa patriotisme orang tua dalam menjaga NKRI, jangan  karena kepentingan organisasi disusupi dan bergeser dari tujuan dan peran TNI Polri," katanya.

Menurut dia Generasi Muda FKPPI masih exist dan sah sebagai organisasi dengan kelengkapan dokumen organisasi.

"Jadi  orang-orang yang mengklaim menjadikan sayap coba liat dokumen organisasi nya sendiri apa sudah sah. dan kami sebagai organisasi kader akan terus secara rutin mencetak kader-kader yang tangguh dan terampil,” ujarnya.

Dikatakannya Organisasi Generasi Muda FKPPI adalah ormas kepemudaan yang independen, netral dan mandiri dibawah pembinaan TNI Polri, Jadi harus jelas legal standingnya.

“Generasi Muda FKPPI selama ini sudah terbukti menjadi garda terdepan TNI Polri, jadi kegiatan yang baik itu sebaiknya dilaksanakan dengan patriotisme dan independensi supaya kader kader GM FKPPI jangan terprovokasi dan tetap solid “ terangnya

Selain itu, PP GM FKPPI juga akan menggelar Rapimpus 3 dalam waktu dekat. Rapimpus 3 ini akan membahas beberapa hal yang berhubungan dengan konsolidasi organisasi dan strategi pengkaderan.

Untuk Rapimpus ke 3 diadakan  selain mengkonsolidasikan organisaai dan meningkatkan peran GM FKPPI perlu juga menyatukan sikap dan strategi dalam  membesarkan organisasi .

Diharapkan kedua event tersebut akan terlaksana pada November dan Desember 2017. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017