Bogor (Antara Megapolitan-Bogor) - Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto mengatakan ingin meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara wisman) dari Korea Selatan setelah presiden negara itu berkunjung ke Kota Bogor.

"Wisatawan Korea Selatan di Kota Bogor cukup banyak, dengan kedatangan Presiden ke mal BTM ini dapat lebih mempromosikan Bogor sehingga wisatawan Korea bisa lebih sering berkunjung," kata Bima usai mendampingi kunjungan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden Joko Widodo di Mall BTM, Kamis.

Presiden Joko Widodo bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengunjungi pusat perbelanjaan Bogor Trade Mall (BTM) untuk berbelanja batik yang dijual oleh pelaku UKM.

Menurut Bima kunjungan ke Mall BTM merupakan pilihan dari Presiden Joko Widodo karena ingin mengenalkan produk UKM dari Indonesia khususnya Bogor.

"Sebenarnya kami menawarkan mall Botani, tapi Presiden minta ke BTM karena ada UKM-nya," kata Bima.

Bima menyebutkan Presiden Moon Jae-in suka blusukan seperti Presiden Joko Widodo sehingga pilihan untuk mengunjung pusat perbelanjaan jatuh ke BTM.

Selain itu lokasi BTM yang dekat dengan Istana Bogor, mirip dengan pusat perbelanjaan Myeongdong yang ada di Korea Selatan.

"Suasana di BTM mirip seperti di Myeongdong pusat perbelanjaan yang ada sentral UKM nya," kata Bima.

Kunjungan Presiden Moon Jae-in ke BTM lanjut Bima tentu akan diberitakan oleh sejumlah media termasuk dari Korea. Hal itu menambah promosi Kota Bogor ke masyarakat Korea.

"Nanti kami coba rapikan Pasar Bogor karena dekat dengan BTM, kami coba tata seperti Myeongdong," kata Bima.

Juni 2017 lalu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga berkunjung ke Seol, Korea Selatan untuk membahas program Kota Cerdas (smart city). (ANT/BPJ).

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017