Jakarta, (Antara Megapolitan) - Warga dari berbagai wilayah berduyun-duyun datang ke halaman Universitas Pancasila untuk menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon Panca Dharma Utama, sebagai puncak dari perayaan HUT ke-51 kampus tersebut.

Warga yang datang bukan hanya dari warga sekitar Universitas Pancasila saja, tetapi juga dari Depok, Bogor, Bekasi, dan juga Tangerang. Mereka datang bersama keluarga dan juga ada yang datang bersama teman-temannya.

"Pengen liat aja bagaimana sih pertunjukkan wayang," kata Susi warga Jakarta yang datang bersama tiga orang temannya, Sabtu malam.

Susi mengatakan sebagai budaya bangsa Wayang memang seharusnya diperkenalkan kepada generasi muda, sehingga kami bisa memahami pertunjukkan wayang tersebut.

"Saya ingin tahu wayang itu makanya saya datang kesini," ujarnya.

Hal senada dikatakan Sumarno warga Depok yang datang bersama keluarganya. Ia ingin memperkenalkan wayang kepada anaknya, karena wayang tersebut menceritakan bagaimana menyikapi kehidupan sehari-hari.

Sumarno memberikan apresiasi kepada Universitas Pancasila yang menggelar Wayang kulit semalam suntuk ini. "Kampus ini bagus sekali memperkenalkan budaya bangsa kepada masyarakat umum. Ini perlu dicontoh kampus lainnya," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017