Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Lantai tiga Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, terbakar diduga akibat korsleting listrik di ruang Bagian Ekonomi, Rabu malam.

Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB saat sudah tidak aktivitas apapun di ruang tersebut.

"Itu terjadi di lantai tiga, dan kebakaran tersebut ditandai adanya bau menyengat serta kepulan asap hitam," kata Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Sukarmin di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Menurut dia awal mula kebakaran adanya kebulan asap dari salah satu ruangan tepatnya pada bagian ekonomi.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh `Office Boy` (OB). Kemudian OB tersebut langsung melaporkan kejadian kepada petugas piket jaga malam.

Lalu guna memastikan kejadian tersebut petugas piket melakukan pengecekan serta membawa alat pemadam kebakaran guna memadamkan api.

Dalam kebakaran ini sementara waktu tidak ada korban jiwa, namun beberapa peralatan elektronik berupa komputer, mesin speaker, dan berkas hangus dilalap si jago merah.

Ia menambahkan tidak berselang lama petugas kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman. Api dapat dipadamkan pada pukul 19.30 WIB.

Namun dalam hal ini tidak ditemukan korban jiwa, dan belum diketahui berapa besaran kerugiannya.

Lanjut Sukiarmin menjelaskan dalam hal ini belum dapat diketahui penyebab pastinya. Pasalnya masih dalam proses penyelidikan oleh kepolisian.

Pewarta: Mayolus Fajar

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017