Cibinong (Antara Megapolitan-Bogor) - Seorang pedagang susu kambing segar sering terlihat berkeliling membawa serta seekor kambing hidup percontohan perah dalam menjajakan dagangannya menggunakan sepeda motor bak terbuka guna menarik pembeli di sekitar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  

"Yang lewat jadi pada ke pinggir untuk nanya-nanya," kata Pejual susu sapi keliling itu, Sapril (33), saat berjualan di samping pom bensin (SPBU) Tegar Beriman Cibinong, awal pekan ini.

Sejumlah pembeli, calon pebeli, atau mereka yang  sekadar pengunjung sekitar Stadion Pakansari sampai ke kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor juga diberi kesempatan untuk mencoba memerah susu kambing bawaan Sapril untuk langsung diminum saat itu juga sambil keliling.

Tidak heran, cara pedagang susu yang langka itu cukup menyedot perhatian banyak masyarakat yang lewat, karena pemandangan hewan kambing cukup mentereng berada di atas bak di samping kemasan susu yang ia jajakan.

Walhasil, susu kemasannya 'ludes' terjual dalam waktu rata-rata empat jam berkeliling setiap hari, terutama hari Munggu.

Kali ini, kata dia, sebanyak 17 liter susu dalam kemasan 200 mili liter dengan harga Rp5.000 per kemasan plastik.

Dari stok 22 liter dan tiga kemasan satu liter per plastik seharga Rp20 ribu, dari lima stok sudah habis terjual dengan omset sekitar Rp425 ribu.

Seorang pembeli, Nova (34), warga Bogor mengaku tertarik atas kreatifitas cara promosi pedagang susu pedagang itu, sehingga ingin ikut membeli.

"Pas lewat ngelihat ada kambingnya jadi pengen tahu, harganya terjangkau jadi beli," ujarnya.  (ANT/BPJ).

Pewarta: Linna Susanti

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017