Bogor (Antara Megapolitan) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Meja Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan Kejuaraan Terbuka Tenis Meja dalam rangka Dies Natalis ke-54 IPB, (6-8/10), di Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Acara yang bertema ''Revolusi Tenis Meja Insan Akademisi Meraih Prestasi Gemilang'' ini diikuti oleh 781 peserta dari seluruh Indonesia.  

Kepala Sub Direktorat Minat, Bakat dan Penalaran Direktorat Kemahasiswaan IPB,  Dr. Ujang Suwarna menyampaikan kepada seluruh masyarakat, profesional, pengusaha, dan pejabat selaku pencinta olahraga khususnya tenis meja dapat memberikan dukungan penuh pada kegiatan kejuaraan  ini untuk turut serta mendukung program pemerintah guna meningkatkan prestasi olahraga tenis meja.

''Oleh sebab itu, IPB berkomitmen untuk turut andil dalam upaya meningkatkan prestasi tenis meja nasional melalui ajang kejuaraan terbuka tenis meja dalam rangka Dies Natalis ke-54 IPB ini,'' ujarnya.

Sementara, Pembina UKM Tenis Meja IPB, Dr. Irzaman menyampaikan pembinaan dan pengembangan olahraga tenis meja merupakan bagian upaya meningkatkan kualitas kesehatan jasmani, mental, dan rohani masyarakat.

Menurutnya, tenis meja merupakan salah satu olahraga yang popular baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam perkembangannya, tenis meja saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia baik masyarakat umum maupun kalangan mahasiswa.

Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya klub-klub tenis meja yang ada di Indonesia.

Ia menegaskan tujuan kejuaran kejuaraan terbuka tenis meja ini adalah meningkatkan tali silaturahmi atlet tenis meja se-Indonesia; meningkatkan prestasi  atlet olahraga tenis meja di seluruh Indonesia; meningkatkan prestasi olahraga tenis meja di perguruan tinggi se-Indonesia; dan memberikan dorongan kepada atlet tenis meja IPB lebih berprestasi di tingkat nasional. (Awl)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017