Semarang (Antara Megapolitan-Bogor) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari kunjungan  kerhanya di Jawa Timur belanjut ke Jawa Tengah. Ini Berita selengkapjnya.

Presiden Joko Widodo dan rombongan mengakhiri kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur, Minggu malam, dan bertolak ke Semarang untuk kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah.

Usai memberikan pengarahan menyikapi transformasi media di era digital di redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Semarang.

Presiden Jokowi dan rombongan yang menumpang pesawat kepresidenan RI 1 bertolak dari Bandara Internasional Djuanda sekitar pukul 23.30 WIB.

Setelah menempuh perjalanan selama sekitar 35 menit, Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara A Yani Semarang.

Tampak mendampingi Presiden dalam penerbangan dari Surabaya ke Semarang itu antara lain Menteri/Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP.

Setibanya di Semarang, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap di Kota Semarang.

Sebelumnya, dalam kunjungan di Jawa Timur, Presiden menghadiri peringatan Hari Perdamaian Internasional di Pondok Pesantren Annuqayah  Sumenep, dan menghadiri silahturahim di Pondok Pesantren Al Amien dan Pondok Pesantren Al Karimiyah.

Presiden juga membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Program Keluarga Harapan untuk warga Sumenep. Jokowi juga membagikan sertifikat tanah untuk warga Madura.

Acara terakhir Presiden di Jawa Timur adalah memberikan pengarahan transformasi media di era digital di Kantor Jawa Pos Graha Pena Surabaya. (ANT/BPJ).

Pewarta: Agus Salim

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017