Bekasi (Antara Megapolitan) - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menginginkan anak-anak asuhnya agar konsisten mengikuti berbagai instruksi pelatih jelang berhadapan dengan tim tamu Persiba Balikpapan, Minggu (8/10).

"Pagi ini kami berlatih di lapangan Sawangan. Lapangan ini cukup bagus. Lalu lintasnya juga sama dengan latihan di Brimob Kelapa Dua. Sejumlah instruksi sudah saya sampaikan kepada pemain," katanya di Bekasi, Jabar, Jumat.

Transisi dari penyerangan ke pertahanan Bhayangkara FC (BFC) selama ini dinilai Simon cukup bagus, namun masih perlu adanya peningkatan kualitas untuk sebuah tim yang ingin mengapai juara musim ini.

Jelang berhadapan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Simon ingin semuanya berjalan sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Pelatih asal Skotlandia itu menekankan bagaimana transisi penyerangan ke pertahanan atau sebaliknya berjalan baik di lapangan.

Ilham Undin Armaiyn dan kolega, kata Simon, terus mengalami perkembangan dari hari ke hari.

"Kami semakin solid dan itu bagus bagi sebuah tim yang ingin mrncapai gelar musim ini. Para pemain juga sangat bersemangat dan semua ingin terlibat dalam tim," kata mantan pelatih Timnas Philipina itu.

Simon juga tak henti-hentinya mengingatkan timnya agar selalu fokus dan konsentrasi saat berhadapan dengan lawan. "Semua harus selalu fokus dan konsentrasi. Mental juara para pemain juga harus tetap didorong agar tetap bermental juara. Mental juara bukan berarti target kami jadi juara. Target kami tetap berada di posisi 5. Target pribadi saya posisi 3. Tapi jika kita juara di akhir musim, itu adalah bonus yang tak terhingga buat Bhayangkara FC," katanya.

Evan Dimas yang sudah bergabung usai membela Timnas Indonesia kontra Kamboja menambahkan, timnya kini makin semangat dan ingin memenangkan sisa pertandingan musim 2017.

"Yang jelas semua pemain ingin bermain dan menjadi pilihan utama. Persaingan berjalan dengan baik dan sehat. Kami sangat mengerti satu sama lain dan memahami," katanya.

Evan juga menambahkan, Bhayangkara FC saat ini berada di jalur yang benar.

"Banyak yang bilang kami punya peluang besar juara, tapi itu kami kesampingkan dulu. Terpenting kami harus selalu memenangkan pertandingan yang tersisa," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017