Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan menyatakan pembanguan megaproyek Meikarta yang berlokasi di Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tidak ada masalah dan seharusnya pemerintah daerah memberikan dukungan.
     
"Tentunya hal ini adalah salah satu cara guna meningkatkan nilai-nilai ekonomi dengan melakukan kerjasama baik bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan insfraktruktur, dan lain sebagainya," katanya di cikarang, Kamis.
     
Menurut dia pengembang mengerjakan pembangunan sesuai izin yang telah diberikan, yaitu membangun fasilitas umum dengan konsep hijau melalui keberadaan central park.
    
Dan turut membuka serta menyediakan berbagai akses jalan yang semakin memudahkan transportasi bagi publik maupun masyarakat sekitar.
     
"Tentunya dengan adanya Meikarta, kinerja Lippo Cikarang, patut mendapatkan apresiasi terbaik dalam pembangunan kawasan maupun hunian," katanya.
     
Ini dapat terlihat dari berbagai fasilitas yang ada antaranya sistem penjagaan langsung terintegrasi dengan kamera monitoring (CCTV) pada beberapa lokasi kawasan, dan juga adanya petugas keamanan.
     
Selain itu, Lippo Cikarang juga telah berhasil membuat kartu identitas kepada masyarakat perumahan pada daerah pengelolaannya.
     
Tentunya dengan adanya sistem seperti itu maka perubahan pola fikir masyarakat lebih mengarah pada sisi modern dengan memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan aktifitas hariannya.
     
Ia menambahkan dalam hal ini mengingatkan agar masyarakat tidak termakan isu-isu miring tentang pembangunan Meikarta terkait  belum memiliki izin sepenuhnya.
     
Pasalnya, izin yang yang diperlukan masih dalam tahap pengerjaan, tetapi kewajiban pengembang Lippo Cikarang sudah terlaksana.
     
Seharusnya dengan adanya pembangunan tersebut bukan menjadi masalah, namun menjadi pendorong dimana dengan keberadaan Meikarta dapat membuka peluang kerja.
     
Tentunya hal tersebut akan dirasakan bersama, karenanya masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan dan pemerintah daerah bisa mengambil dari segi pajak setempat.
      
Dan juga keuntungan dari adanya pembangunan ini akan cukup memudahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi guna mendapatkan kerjasama bidang peningkatan ekonomi.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017