Bekasi  (Antara Megapolitan) - Pertarungan dua tim papan atas Liga 1 Musim 2017 antara kesebelasan Bhayangkara FC dan Bali United, Jumat (29/9) petang, akan mempertontonkan strategi bermain dalam mencuri tambahan tiga poin kemenangan.

"Kita bukan mengejar target mencetak banyak gol, tapi yang penting bagaimana kita mencuri 3 poin tambahan klasemen sementara," kata Pelatih Bali United Widodo C Putro di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, Bali telah memperbaiki segala kesalahan yang sempat terjadi dalam rangkaian pertandingan sebelumnya serta mempelajari taktik perlawanan yang menjadi kelebihan tim tuan rumah.

"Kami telah mengetahui kelebihan mereka. Saya harapkan pertandingan besok akan seru," katanya.

Widodo mengatakan, dirinya tidak menargetkan pemain harus memuncaki klasemen musim ini karena hanya akan membebani Irfan Bachdim dan kolega.

"Tentu kalau beban tidak ada. Justru yang pertama kemarin target tidak muluk-muluk, cukup di lima besar. Jadi nomor 1 hanya bonus. Kita enjoy tapi tetap fight. Setiap pertandingan adalah final sebab ranking akan memotivasi kita untuk bermain," katanya.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan perolehan poin klasemen antara Bhayangkara selaku pemuncak klasemen semetara dengan Bali United hanya terpaut selisih 1 poin.

"Hasil pertandingan dengan Persib Bandung kemarin menunjukan hasil yang cukup bagus, tapi memang belum sesuai ekspektasi, sebab kita sebenarnya bisa memenangkan laga kemarin," katanya.

Sedangkan untuk pertemuan lawan Bali, kata dia, Evan Dimas dan kolega memiliki peluang menang yang lebih besar mengingat pada putaran pertama di Bali, Bhayangkara bisa unggul 3-0.

"Kalau anak-anak di laga besok sudah tahu apa yang harus dilakukan dan kalau mereka bisa percaya diri, mereka bisa bermain bagus dan tampil dengan maksimal. Mudah-mudahan saja bisa dapat tiga poin," katanya.

Tambahan tiga poin itu penting bagi Bhayangkara untuk menjauh dengan para pesaingnya di papan bawah.

"Karena untuk saat ini pesaing terdekat adalah Bali United yang selisih satu poin saja," katanya.

Pewarta:

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017