Bogor (Antara Megapolitan) - Ada hal yang menarik dalam rangkaian acara memperingati Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB) ke-54. Berbagai rangkaian telah diselenggarakan dengan lancar.

Puncaknya, pada 17 September 2017 malam diselenggarakan IPB Awarding Night dan Gebyar Nusantara 2017 di Grha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

IPB Awarding Night 2017 ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa IPB yang berprestasi di bidang non akademik.

IPB dengan kualitas sumberdaya manusia (SDM) terbaik di perguruan tinggi Indonesia, selalu berkomitmen mengembangkan potensi SDM yang dimilikinya.

Salah satunya dengan memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi di berbagai bidang khususnya di non akademik.

''IPB selalu berusaha untuk memaksimalkan potensi sumberdaya manusia. Ajang IPB Awarding Night sebagai acuan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun tingkat internasional,'' ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof. Dr. Yonny Koesmaryono.

Acara IPB Awarding Night ini rutin diselenggarakan setiap tahun yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa - Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB.  

Ini merupakan malam apresiasi terbesar di IPB. Meriahnya acara ini didukung oleh mahasiswa yang ikut berpartisipasi untuk mendukung nominasi Mahasiswa berprestasi.

Selain itu, acara ini berkolaborasi dengan Gebyar Nusantara IPB yang merupakan Pagelaran Budaya Nusantara terbesar di IPB, menampilkan pagelaran budaya dari berbagai daerah.

Penganugerahan ini diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang non-akademik.

Mereka yang berhasil memberikan kontribusi terbaik dengan prestasinya, layak untuk mendapat penghargaan ini. Setelah dilakukan penyeleksian, diperoleh mahasiswa berprestasi di berbagai bidang. Bidang tersebut adalah:

 1. Mahasiswa Berprestasi Bidang Penalaran :
    - Ilham Maulidin

 2. Mahasiswa Berprestasi Bidang Prestasi Internasional :
    - Alvi Faidaturrosyida
    - Harqi Taufiqurrohman

 3. Mahasiswa Berprestasi Bidang Seni:
    - Tim Paduan Suara Agriaswara IPB

 4. Mahasiswa Berprestasi Bidang Olahraga :
    - Tengku Arsya Arif

 5. Mahasiswa Berprestasi Bidang PIMNAS 2017 :
    - An-an Ansari Isman                                                             
    - Cahyo Purnomo                                                                  
    - Yurid Kushendarsyah                                                            
    - Puput Septiyaningsih

 6. Mahasiswa Berprestasi Inspiratif:
    - Irsyad Al Ghifari

Nama-nama tersebut berhasil meraih penganugerahan mahasiswa berprestasi di berbagai bidang.

Ini membuktikan bahwa mahasiswa IPB terus berupaya untuk mengembangkan kemampuan softskill-nya dan juga tetap memprioritaskan akademik.

Melalui ajang ini diharapkan mahasiswa IPB terpacu untuk berprestasi dan berkontribusi terbaik untuk kampus IPB.  (FHH/NM).

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017