Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Deputi IV Bidang Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo membuka turnamen futsal yang diikuti 20 tim, dan diselenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) ke-2 tahun 2017, di Gelanggang Olahraga Pasar Minggu, Jakarta, Senin.

"Presiden juga mendukung turnamen futsal yang dianggapnya sebagai kegiatan positif untuk anak-anak muda. Apalagi turnamen digelar sebagai salah satu cara kreatif dari Almisbat untuk menghindari anak-anak muda dari ancaman bahaya narkoba dan radikalisme," kata Eko saat membuka turnamen futsal yang diselenggarakan Almisbat, salah satu organisasi Relawan Jokowi-JK, itu.

"Sekali kita terjerembab pada dua hal itu, bangsa kita akan memasuki sejarah kelam. Anak-anak muda kita akan kesulitan bersaing dengan bangsa lain," tegas Eko, yang didampingi Hendrik Sirait, Sekjen Almisbat.

Lebih lanjut Eko berharap kegiatan semacam turnamen futsal Almisbat Cup itu bisa dijadikan kegiatan rutin sebagai sarana aktualisasi bakat dan prestasi anak-anak muda.

"Semoga ke depannya Kantor Staf Presiden, bisa bikin juga kegiatan serupa. Semisal, membuat turnamen Futsal KSP Cup, kata Eko," yang disambut tepuk tangan meriah dari ratusan peserta dan suporter yang hadir di GOR Pasar Minggu.

Sementara itu, Sekjen Almisbat Hendrik Sirait mengatakan, turnamen futsal Almisbat Cup, adalah kali kedua digelar oleh Almisbat yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tahun lalu yang membuka turnamen Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pak Djarot Syaiful Hidayat," ungkap Hendrik.

Turnamen futsal ini juga didukung oleh PGN LNG Indonesia dan IFORTE, diikuti oleh 20 tim, dan berlangsung selama tiga hari (4-9 September 2017).

"Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp17 juta, selain hadiah kepada tiga pemenang, panitia juga mengganjar hadiah kepada pemain terbaik sepanjang turnamen," kata Hendrik. (ANT/BPJ).

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017