Bogor (Antara Megapolitan-Bogor) - Sebanyak 72 ekor satwa koleksi Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menghibur pengunjung dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia.

"Parade Satwa ini sudah berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu. TSI ingin memeriahkan HUT  ke-72 RI, jumlah satwa yang kita libatkan juga sesuai dengan usia RI tahun ini," kata Julius Hardo, Humas TSI Cisarua, Minggu.

Menurut Julius, parade satwa mampu menghibur pengujung TSI Cisarua. Satwa-satwa yang dilibatkan mulai dari harimau, gajah, orangutan, ular, unta. Satwa tersebut berparede di berkeliling menghibur pengunjung dengan tontonan menarik.

"Parade Satwa ini agenda tahunan TSI, sebagai lembaga konservasi eks-situ kita ingin memberikan kontribusi melalui kegiatan ini," katanya.

Parade Satwa TSI juga dimeriahkan dengan pertunjukkan marching band yang dibawakan pelajar SMA dengan membawakan lagu-lagu perjuangan yang menambah suasana patriotik.

Juga pertunjukan seni tari yang mengiringi parade satwa TSI yang berjalan di area kawasan konservasi eks-situ tersebut. Penonton dapat leluasa mengabadikan momen bersama keluarga.

.

Ivan salah satu pengunjung asal DKI Jakarta ini datang berlibur bersama keluarga mengisi hari pekan. Menurutnya, parade satwa menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

"Menarik sekali, kita disuguhkan tontonan seru satwa-satwa yang berparade menghibur," katanya.

Menurutnya, wisata TSI sangat diminati, karena alamnya yang sejuk, juga mengenal satwa-satwa menjadi wisata edukatif bagi anak-anaknya.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017