Jakarta (Antara Megapolitan) - Film "Negeri Dongeng" mendokumentasikan tentang perjalanan para pendaki gunung mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Film bergenre dokumenter ini disutradarai oleh Anggi Frisca yang juga melakukan pendakian ke tujuh gunung tersebut.

"Kami berharap setelah penonton menyaksiakn Negeri Dongeng ini penonton untuk Indonesia dengan caranya masing-masing," kata Anggi di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan gotong royong untuk Indonesia yang lebih baik dengan tidak merusak alamnya dan membangun potensi lingkungan dan wisata sebagai tulang punggung negeri ini.

"Empati, toleransi, dan gotong royong sepertinya sudah luntur di kehidupan kota. Padahal, gotong royong adalah budaya negeri. Semoga film ini dapat membangkitkan lagi semangat gotong royong," katanya.

Di dalam film tersebut, tidak hanya menangkap perjalanan para pendaki, tetapi juga menceritakan kegiatan masyarakat yang hidup di pegunungan yang mereka kunjungi.

Pengambilan gambar diambil sembari mendaki.

Pendakian dibagi menjadi beberapa periode dan berlangsung selama hampir 2 tahun.

Pendakian pertama dimulai pada bulan November 2014 menuju Gunung Kerinci, kemudian ke Gunung Semeru pada bulan Desember 2014, Rinjani pada bulan Januari 2015, Gunung Bukit Raya pada bulan Februari 2015, Gunung Rantemario pada bulan Mei, Gunung Binaiya pada bulan November dan Jaya Wijaya pada bulan April 2016. 

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017