Depok, (Antara Megapolitan) - Walikota Depok Mohammad Idris menerangkan bahwa terdapat penurunan biaya subsidi untuk SMK dan SMA Negeri se-Kota Depok yang disebabkan pengambilalihan kewenangan pengelolaan oleh Pemprov Jawa Barat.
 
"Untuk SPP akan tetap gratis namun yang para siswa rasakan saat ini biaya operasional sekolah (BOS) dari APBD pemerintah yang sebelumnya sebesar Rp2 juta per orang per tahun berkurang menjadi Rp500 ribu," katanya saat ditemui di Balaikota Depok, Rabu.  
 
Dikatakannya, sebaiknya Pemrov tidak memukul rata dana BOS sebab orang tua dari setiap siwa-siswi memiliki pendapatan berbeda-beda maka dibuatlah kesepakatan terlebih dahulu dengan komite yang terkait.
 
"Maka kami akan bersurat kepada Gubernur Jawa Barat untuk salah satu bagian permasalahan pengalihan SMK dan SMA ke provinsi," ujarnya.
 
Menurutnya, dinas pendidikan Kota Depok harus mencari celah pos anggaran dengan syarat tidak melanggar aturan di atasnya agar dapat membantu sekolah-sekolah SMK dan SMA di Kota Depok.

"Kalau tidak melanggar memang akan kita bantu karena mereka juga warga kita, anak-anak kita juga kita harus berikan dana-dana operasional," ujarnya. 

Pewarta: Cita Baskara Kurniawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017