Komando Resor Militer (Korem) 051/Wijayakarta menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-26 bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSPAD Gatot Subroto.

Kasrem 051/Wkt Kolonel Czi Zulhadrie S. Mara mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diikuti 111 calon pendonor.

"Dari 111 calon pendonor, sebanyak 67 orang dinyatakan lulus pemeriksaan kesehatan sehingga bisa donor darah," katanya di Cikarang, Selasa.

Kegiatan ini diikuti personel militer, pegawai negeri sipil Korem 051/Wkt beserta Kodim 059/Kabupaten Bekasi dan jajaran serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Ia mengatakan tujuan kegiatan ini selain menyambut hari lahir ke-26 Korem 051/Wkt yang jatuh pada 29 Oktober 2024 untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit sekaligus memperkuat rasa solidaritas.

Kasrem juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta donor darah mengingat kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama sekaligus bagian penting dari perayaan hari kelahiran Korem 051/Wkt.

"Semoga darah yang terkumpul hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Sebanyak 67 kantong darah yang terkumpul melalui kegiatan ini kemudian disalurkan oleh tim dari Unit Transfusi Darah RSPAD Gatot Subroto kepada mereka yang memerlukan.

"Total 67 kantong darah dengan rincian 13 kantong bergolongan darah A, golongan darah B sebangak 26 kantong, golongan darah AB sebanyak tiga kantong dan golongan darah O sebanyak 25 kantong," kata dia.

Selain Kasrem 051/Wkt, kegiatan ini juga dihadiri Kasiren Korem 051/Wkt Kolonel Inf Gandung Eko Prabowo, Kasipers Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Bima Santosa serta para Perwira Korem 051/Wkt.*

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024