Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan bahwa mantan Kepala Badan Intelijen (BIN) Budi Gunawan tidak merepresentasikan partainya jika nantinya masuk kabinet pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

"Pak BG (Budi Gunawan) masuk dalam profesional," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Dengan begitu, Puan mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada kader PDIP yang direncanakan masuk kabinet Prabowo-Gibran. Namun, hal itu bukan berarti PDIP tidak mendukung pemerintahan selanjutnya.

Baca juga: DPR setujui pencalonan Muhammad Herindra sebagai Kepala BIN gantikan Budi Gunawan

Selain itu, tambah Puan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan perkembangan terbaru soal PDIP ke depannya.

Dia juga mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan bertemu Presiden RI Prabowo Subianto.

Menurut dia, Megawati juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dan memohon maaf atas ketidakhadirannya pada acara pelantikan di Gedung MPR/DPR/DPD RI.

"Tentu saja silaturahmi dan niat untuk bertemu sebagai anak bangsa dan tokoh bangsa akan selalu ada dan kita cari waktu yang tepat," kata Ketua DPR RI itu.

Baca juga: Puan Maharani sebut PDIP solid dukung pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pengumuman nama-nama menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka rencananya dilakukan pada Minggu malam.

"Nanti malam, insyaallah nanti malam. Jamnya belum tahu, tetapi akan diumumkan oleh presiden terpilih di Istana," kata Dasco menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, menjelang acara pelantikan, Minggu.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024