Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), mempercantik Jembatan Ampera dengan memasang lampu motif songket di sepanjang median jembatan.
 
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Darmenta dikonfirmasi di Palembang, Sabtu, mengatakan pihaknya memasang lampu berhiaskan motif songket yang khas dengan Kota Palembang.
 
"Untuk memperindah Jembatan Ampera agar semakin menarik wisatawan yang datang, khususnya menyambut festival jazz dunia pada 30 November 2024," katanya.
 
Ia menambahkan Jembatan Ampera saat ini terus dilakukan sentuhan keindahan, bahkan proses pembangunan Menara Ampera agar siap dibuka pada saat malam tahun baru terus dilakukan.

Baca juga: Jembatan Ampera ikon Kota Palembang ditutup cegah kerumunan jelang pergantian tahun
 
Menjadikan Kota Palembang siap Musi 2024 Emas terwujud, pihaknya juga memacu pembangunan tiga heritage di kawasan Benteng Kuto Besak Palembang.
 
Pemkot Palembang mengajak warga disiplin menjaga kebersihan lingkungan untuk mewujudkan tiga heritage sebagai kawasan wisata yang indah.
 
"Ada tiga heritage di Palembang saat ini sudah berjalan dan dalam proses percantik estetikanya. Oleh karena itu kami meminta warga disiplin menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya," kata Abdulrauf Darmenta.
 
Menurutnya, dibutuhkan peranan warga untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian pihaknya saat ini sedang dalam proses pengadaan untuk armada tambahan dalam membersihkan lingkungan di Kota Palembang.

Baca juga: Sungai Musi Palembang Untuk Jaring Wisatawan
 
Saat ini pihaknya juga dalam proses pembuatan lampu menari untuk mempercantik Jembatan Ampera yang khas dengan Kota Palembang. Selain itu aliran sungai kedukan juga tengah ditangani untuk alirannya menuju Sungai Musi Palembang.
 
Ia menyebutkan Pemkot Palembang akan menyusun konsep wisata heritage ini dan akan melibatkan pelaku seni dan budaya, juga sejarah.
 
"Ya mudah-mudahan tahun depan sudah clear untuk bisa memajukan destinasi wisata Palembang, tentunya Pemkot Palembang melibatkan pihak-pihak terkait untuk mewujudkan Musi 2045 Emas," katanya.

Pewarta: M. Imam Pramana

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024