Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Indonesia Incorporated!.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman pada 10 Agustus 2017 yang baru lalu 'menggandeng' sebanyak 28 perusahaan terkemuka Indonesia, untuk turut mendukung Brand Wonderful Indonesia (WI).

Dalam acara tersebut merk yang menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara disaksikan oleh Menteri Pariwisata untuk menjadi Co-Branding Wonderful Indonesia adalah, sebagai berikut:

1. Martha Tilaar
2. JJ Royal
3. Polygon
4. Sahid Group
5. Tiket.com
6. Alleira Batik & Gaia
7. Sunpride
8. Sarinah
9. Rumah Zakat
10. Sido Muncul
11. Kalbe Farma
12. Javara
13. Datascript
14. CRP (Up Normal)
15. Sekar Group
16. Krisna Oleh-Oleh
17. Secret Garden
18. Sababay Wine
19. Bon Gout
20. Achilles
21. Garuda Food
22. Batik Trusmi
23. Dapur Solo
24. Malang Strudel
25. Batik Danar Hadi
26. TVRI
27. Telkomsel
28. PT Pos Indonesia.

Kegiatan di Balairung ini adalah langkah pertama dari beberapa tahap Wonderful Indonesia Co-Branding Forum untuk mengajak berbagai merk ternama untuk turut mendukung Brand Wonderful Indonesia.

Brand-brand tersebut akan membantu mempromosikan logo Wonderful Indonesia, sebaliknya, Wonderful Indonesia akan membantu mempromosikan merk-merk tersebut. Dengan ranking branding di peringkat 47 mengalahkan brand pariwisata Malaysia dan Thailand, ranking tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia memiliki keunggulan yang tinggi.

Menpar Arief Yahya dalam paparannya menyebutkan "Indonesia Incorporated untuk mendukung sektor Pariwisata itu penting, karena sektor inilah yang akan menjadi penyumbang devisa terbesar di masa depan".

Acara WICF kali ini diadakan dengan dua sesi diskusi panel, yaitu Diskusi Panel Wonderful Indonesia Co-Branding yang dimoderatori oleh Yuswohadi, dan Pesona Indonesia Co-Branding yang dimoderatori oleh Vita Datau. (*/ANT/BPJ).

Pewarta: Humas Kemenpar

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017