Calon petahana Bupati Karawang Aep Syaepuloh memastikan melanjutkan program beasiswa bahkan menaikkan anggaran program beasiswa pendidikan untuk seluruh masyarakat hingga mencapai Rp25 miliar.

"Di sektor pendidikan, kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat melalui program wajib belajar 12 tahun tanpa biaya," katanya di Karawang, Kamis.

Ia menyampaikan program beasiswa yang selama ini berjalan akan terus dilanjutkan, bahkan ke depan anggaran untuk beasiswa tersebut ditambah. 

Aep mengajak mengajak masyarakat untuk menyebarkan informasi mengenai program beasiswa pendidikan tersebut. 

"Jadi kalau ada saudara atau tetangga yang tidak tahu, tolong diberi tahu, saya tidak mau lihat masyarakat Karawang putus sekolah," katanya.
 
Pada tahun ini, saat masih menjabat bupati, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp20 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mendanai beasiswa Karawang Cerdas.

"Pendidikan ini penting, makanya selama menjadi bupati saya menganggarkan Rp20 miliar, untuk beasiswa Karawang Cerdas," katanya. 

Beasiswa tersebut tidak hanya bagi siswa yang berprestasi, tapi juga berlaku bagi masyarakat yang kurang mampu. Jadi beasiswa yang diberikan ini untuk seluruh masyarakat Karawang.
 
Jika terpilih kembali menjadi bupati, Aep mengaku pada tahun 2025, anggaran program beasiswa akan dinaikkan menjadi Rp25 miliar, supaya jangkauannya lebih luas. 

Selain memperluas cakupan, Aep juga menegaskan bahwa beasiswa Karawang Cerdas akan terbuka untuk kategori hafiz atau penghafal Al Quran, minimal hafiz tiga juz.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024