Pengembang properti kawasan perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional Lippo Cikarang Cosmopolis yakni PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) terus berinovasi menyambut pertumbuhan pasar properti yang mengalami peningkatan secara signifikan.
 
Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari menyatakan proyeksi perusahaan layanan real estate komersial global, Cushman & Wakefield Indonesia mencatat pasar properti rumah tapak akan terus tumbuh sepanjang tahun 2024.
 
"Mereka mencatat permintaan untuk perumahan tapak di Jabodetabek mengalami peningkatan signifikan pada semester pertama 2024 dan akan terus tumbuh," katanya di Cikarang, Selasa.
 
Ia menyebutkan wilayah Tangerang memimpin dengan penyerapan rata-rata perumahan tertinggi, mencapai 15 unit per bulan, disusul Bekasi dengan 14 unit per bulan.
 
Pasokan produk baru di Tangerang juga mendominasi pasar, mencakup 59 persen dari total penawaran baru, sedangkan Bekasi menyusul dengan 22 persen.
 
"Pada Bulan Juni 2024, rata-rata harga tanah di wilayah Jabodetabek tercatat sekitar Rp12.540.852 per meter persegi, meningkat 0,9 persen dibandingkan tahun lalu," ucapnya.
 
PT Lippo Cikarang Tbk pada periode Januari-Juni 2024 meluncurkan lini produk baru bernama XQ Livin yang terdiri atas tipe X dan Q Livin. Tipe X Livin mencakup X3 (56,5m2) dengan harga mulai Rp609 juta dan X5 (61,5m2) seharga mulai Rp643 juta.

Sementara tipe Q Livin, memiliki empat ukuran, yaitu Q10 (36m2), Q11 (39,6m2), Q20 (42,9m2) dan Q21 (46,8m2) dengan harga bervariasi mulai Rp322-Rp492 juta.
 
Gita menyampaikan perusahaan pada periode itu berhasil meraih pra penjualan sebanyak Rp741 miliar. Pencapaian ini didorong oleh penjualan produk perumahan dan ruko yang masing-masing memberikan kontribusi sebesar 68 persen dan 20 persen.
 
"Selain XQ Livin, produk perumahan tapak yang banyak diminati adalah XYZ Livin dan Cendana Spark North," katanya.
 
Gita pun memastikan LPCK akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produk untuk pemilik rumah pertama, termasuk meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di Lippo Cikarang Cosmopolis.
 
"Perusahaan juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agar dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada konsumen," demikian Gita Irmasari.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024