Penjabat Bupati Bogor Bachril Bakri menyatakan komitmennya untuk menjelaskan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 di hadapan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Bachril menekankan hal tersebut dalam silaturahmi kebangsaan yang dilaksanakan di Makodim 0621/Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin.

Ia menyebutkan, pada Pemilu Februari 2024 lalu, berkat sinergi para pemangku kepentingan dan masyarakat dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Semoga semangat, sinergi dan kekompakan yang terbangun selama ini antara seluruh stakeholder dapat terus terjaga kedepannya dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Bogor,” ungkap Bachril.

Baca juga: KPU Jawa Barat sosialisasi tingkatkan kesadaran politik di Bogor

Ia mengajak untuk membentengi masyarakat dalam menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

“Mari kita bersama-sama wujudkan Pemilukada serentak tahun 2024, agar berjalan sukses, aman, dan damai untuk masa depan Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” ujar Bachril.

Sementara, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman mengaku terkesan karena setelah dilantik dapat langsung bertatapan dengan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Acara silaturahmi kebangsaan ini merupakan momen yang penting untuk mempererat silaturahmi serta rasa persaudaraan di Kabupaten Bogor, sehingga diharapkan beberapa agenda kegiatan yang akan berlangsung nanti akan berjalan tertib dan lancar,” ungkapnya.

Baca juga: KPU Bogor tetapkan debat kandidat bupati dan wakil bupati digelar dua kali

Ia berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong, ujaran kebencian atau hal lain yang dapat merusak kerukunan di tengah masyarakat dan antar umat beragama.

“Mari jadikan perbedaan dalam berdemokrasi sebagai perekat bagi semangat membangun demi kemajuan daerah Kabupaten Bogor,” ujar Dadang.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024