PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) berkolaborasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memperkuat keamanan siber di sektor industri melalui dengan menghadirkan Platform CyberX.

Direktur Sales MTM Harnaka Harto dalam keterangannya, Kamis, mengungkapkan, setelah sukses berkolaborasi dengan BSSN dalam Industrial Cyberdrill Exercise 2024 (ICE 4.0), MTM siap memasarkan CyberX ke pasar industri banking, government, dan enterprise.

Kolaborasi ini menempatkan MTM sebagai partner strategis utama BSSN dalam penyelenggaraan simulasi penanganan insiden siber 2024, dan MTM telah menerima sertifikat resmi dari BSSN atas partisipasi dan dukungannya sebagai Technical Partner dalam Kegiatan Simulasi Insiden Siber Sektor Industri, yang dilaksanakan pada 1-3 Oktober 2024 di Yogyakarta.

Harnaka Harto menegaskan komitmen MTM dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih aman. Melalui solusi teknologi canggih seperti CyberX, MTM berupaya memberikan solusi yang memungkinkan industri untuk lebih siap menghadapi ancaman siber di masa depan.

"Kehadiran MTM di kegiatan ini juga menegaskan peran perusahaan sebagai pilar utama dalam membangun infrastruktur keamanan siber yang kokoh di Indonesia," ungkapnya.

Platform CyberX dikembangkan langsung oleh MTM bersama tim SNC.ID dan dirancang untuk memperkuat ketahanan sektor-sektor kritis terhadap ancaman siber. 

MTM percaya, dengan pilar People, Process, Technology yang tepat dan kesiapan industri, serangan siber dapat dicegah dan dikelola dengan lebih efektif. MTM terus berinovasi dan menawarkan solusi keamanan siber yang menyeluruh, sekaligus memperluas penetrasi ke berbagai sektor penting di Indonesia.

MTM memahami bahwa sinergi antara teknologi dan kolaborasi seperti yang diwujudkan dalam kerja sama dengan BSSN, merupakan kunci dalam membangun ekosistem digital yang aman dan berkelanjutan. Kolaborasi ini tidak hanya melibatkan penggunaan teknologi terkini, tetapi juga mencakup pendekatan proaktif untuk mengantisipasi dan menanggulangi risiko keamanan siber yang semakin berkembang.

 

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024