Bogor (Antara Megapolitan) - Melalui jalur Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) pragram Diploma, Sarah Nursafira (21) yang akrab disapa Sarah memulai karirnya di bidang Veteriner.

Pada tanggal 9 Agustus 2017, Sarah akan diwisuda. Mahasiswa Diploma jurusan Paramedik Veteriner ini langsung menerima pekerjaan di PT Ultrajaya setelah lulus dari Program Diploma IPB melalui program beasiswa.

Sejak awal, Sarah memang menyukai hewan dan membuatnya ingin mendalami lebih jauh. Inilah yang membuatnya memilih jurusan Paramedik Veteriner.

''Saya senang bisa bertemu teman-teman dengan satu tujuan yang sama, yaitu dapat menolong hewan dan turut menyejahterakan masyarakat veteriner,'' ujarnya.

Selama perkuliahan, ia menceritakan banyaknya ilmu yang telah ia dapatkan di IPB terutama di bidang veteriner.

''Melalui kuliah, responsi, dan praktikum, semua yang saya pelajari kemudian diaplikasikan dalam Praktik Kerja Lapang (PKL). Inilah yang membuat saya bisa belajar banyak menjadi Paramedis Veteriner,'' terangnya.

Selama di IPB, Sarah dapat melatih soft-skill, hard-skill dan menambah pengalamannya. Jika waktu liburan tiba, ia menghabiskan waktunya untuk magang mandiri di salah satu peternakan sapi perah.

Mahasiswa kelahiran Jakarta ini mengatakan, selama kuliah di IPB ia diajarkan tentang disiplin dan kerja keras.

Pada semester 2, Sarah mendapatkan beasiswa dari PT Ultrajaya yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi hasil pangan berupa susu dan sapi perah.

Beasiswa yg dikeluarkan oleh PT. Ultrajaya merupakan salah satu cara perekrutan PT. Ultrajaya untuk mendapatkan fresh graduate sebagai karyawan tetap yg bersedia ditempatkan di UPBS Pangalengan atau Ultra Sumatera Dairy Farm (USDF) berastagi.

Sarah berharap ilmu yang ia dapatkan selama kuliah bisa ia aplikasikan dan kembangkan di dunia kerja. (SM/NM)

Pewarta: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017